Egy Uniawati Sabet Gelar Wisudawan Terbaik FDK

  • by

Semarang – Pada penyelenggaraan wisuda periode ke–82 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, Egy Uniawati, mahasiswa program studi Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI) berhasil menyabet gelar sebagai wisudawan terbaik Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK).

Pada periode ini, Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) sendiri telah meluluskan total 92 mahasiswa, yang terdiri dari 24 mahasiswa prodi  S-1 Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI), 34 mahasiswa prodi S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam, 1 mahasiswa S-2 prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), 24 mahasiswa prodi S-1 Manajemen Dakwah (MD), dan 9 mahasiswa prodi S-1 Pengembangan Masyarakat Islam (PMI).

Dengan capaian  Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sebesar 3,83, Egy merasa terharu saat namanya disebut-sebut sebagai wisudawan terbaik. Ia bahkan tidak pernah berpikir untuk menjadi terbaik di Fakultas karena terbaik di tingkat program studi (prodi) saja menurutnya sudah susah.

“Senang dan terharu, sampai nggak pernah nyangka juga. Menjadi terbaik di prodi saja saingannya sudah banyak apalagi terbaik fakultas, sangat bersyukur sekali ya,” jelasnya, Kamis (18/11).

Prestasi yang ia peroleh saat ini tidak lain adalah hasil yang ia tanam selama berkuliah. Dirinya memberikan kunci sukses selama kuliah hingga sekarang ini.

“Yang terpenting tentunya belajar dengan giat, aktif di kelas, nurut dengan dosen, dan sebisa mungkin kerjakan semua tugas-tugas kuliah. Semuanya mudah apabila dikerjakan dengan niat yang baik dan ikhlas,” katanya.

Selain aktif tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Jurusan, Egy juga mengaku sibuk bekerja selama liburan semester. Mulai dari menjadi kasir toko, reseller baju, hingga menjadi personal traininer gym. Menurutnya, hal tersebut sama sekali tidak menggangu studinya karena ia selalu menyempatkan untu segera menyelesaikan tugas akhir.

Egy berharap dengan gelar sebagai wisudawan terbaik fakultas ini, ia dapat mengemban amanah dan menjadi pribadi yang lebih baik serta dapat memberikan manfaat bagi sekitarnya.

“Harapannya buat diri saya sendiri dengan diberikannya gelar ini, saya selalu menjadi seseorang yang memiliki attitude baik, juga tidak pernah berhenti belajar sampai di sini saja, dan yang terakhir tentunya dapat memberikan manfaat bagi orang lain dengan ilmu yang saya dapat walaupun masih sedikit.” pungkas Egy.

Penulis            : Nastaufika Firdausy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *