AKREDITASI TIGA PRODI FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI

Foto Harlah

TIGA PRODI FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI UIN WALISONGO RAIH AKREDITASI A

Tiga Program Studi/Jurusan di lingkungan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Walisongo meraih predikat A (sangat Baik) dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Ketiga Prodi tersebut adalah Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI), dan Manajemen Dakwah (MD). Selain prestasi ketiga Prodi tersebut, Prodi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) yang juga mengajukan akreditasi ke BAN PT mendapatkan predikat B.  Hal tersebut disampaikan oleh Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Dr. H. Awaludin Pimay, Lc., M.Ag  dalam acara tasyakuran yang digelar Selasa, 12 April 2016 kemarin.

Prestasi keempat Prodi tersebut merupakan hasil kerja keras dari semua komponen civitas Akademika Fakultas Dakwah dan Komunikasi dalam menyelenggarakan kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Oleh karena itu, atas nama pimpinan Fakultas, Dekan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para Ketua Jurusan,  Sekretaris Jurusan, Dosen, Tenaga Kependidikan dan mahasiswa serta alumni atas peran sertanya dalam proses pengajuan akreditasi ini. Prestasi yang cukup menggembirakan ini perlu disyukuri karena merupakan anugrah dari Allah, dan harus dipertahankan untuk menjaga kualitas institusi, tambah Awaludin.

Lebih lanjut Dekan menyatakan bahwa peringkat akreditasi sangat diperlukan untuk menentukan standar mutu pendidikan pada suatu lembaga pendidikan perguruan tinggi,dimana setiap perguruan tinggi harus bisa menjaga mutu dan daya saing terhadap lulusannya. Dengan diraihnya predikat A dan B ini berarti Prodi di Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Walisongo telah diakui secara formal kualifikasi penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tingginya (fdknm70).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>