Tingkatkan Kualitas, FDK Adakan Workshop Penyusunan Standar Mutu

Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Walisongo selenggarakan Workshop Penyusunan Standar Mutu Akademik dan Administrasi pada tanggal 24-26 November 2020 di Griya Persada Convention Hotel & Resort Bandungan Kabupaten Semarang. Kegiatan ini dibuka oleh sambutan Dekan FDK UIN Walisongo Semarang, Dr. H. Ilyas Supena, M.Ag. Dalam sambutannya, Dekan menyampaikan kegiatan workshop ini merupakan rangkaian lanjutan kegiatan akademik dimana sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan Workshop tata kelola jurnal, Call for paper seminar nasional, dan Workshop teknologi pembelajaran. Dekan lebih lanjut mengharapkan kegiatan ini dapat mengembangkan Gugus Kendala Mutu (GKM) dan Gugus Penjamin Mutu (GPM) di lingkungan FDK UIN Walisongo Semarang.

Workshop di Bandungan menghadirkan dua narasumber. Narasumber pertama yaitu Dr. H. M. Fakhri Husein, S.E., M.Si. Ketua LPM UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta memaparan materi Standar Mutu Akademik. Acara berlanjut dengan pemaparan materi penyusunan standar sarana prasarana (sarpras) dan standar layanan perguruan tinggi berbasis standar SN-DIKTI dan BANPT oleh Agung Yulianto dari Badan Penjamin Mutu Universitas Negeri Semarang. Selain pemaparan materi dan diskusi, pembentukan komisi dilakukan guna merancang standar mutu di bidang akademik, sarpras maupun pelayanan.

Setelah batas waktu penyusunan standar mutu, acara dilanjutkan dengan sidang pleno pemaparan produk masing-masing komisi. Perwakilan komisi yang terdiri dari dosen-dosen FDK mempresentasikan standar mutu yang telah disusun, sesi ini dipandu oleh ketua GPM. Di penghujung acara, workshop ditutup oleh Dekan FDK, “Semoga apa yang telah kita lakukan, hasil yang ada merupakan karya yang berharga, akan terus kita perbaiki untuk kemajuan Fakultas tercinta” ungkapnya. Selain itu ucapan terima kasih disampaikan oleh Dekan kepada semua pihak yang telah turut serta dan menyukseskan workshop ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *