FDK UIN Walisongo Selenggarakan Pelepasan Calon Wisudawan Secara Online

Semarang, Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Walisongo (FDK UIN Walisongo) menggelar Pelepasan Calon Wisuda Sarjana (S.1) ke-78 dan Magister (S.2) ke-19 tahun akademik 2019/2020 secara online, Rabu 5 Agustus 2020. Acara ini diselenggarakan menggunakan aplikasi zoom meeting.

Dekan beserta jajarannya dengan menerapkan protokol kesehatan hadir di kampus FDK di ruang sidang utama. Selain itu para wisudawan terbaik juga mengikuti seremoni acara sebagai perwakilan wisudawan dari prodi masing-masing.
FDK telah meluluskan 263 orang wisudawan pada periode Agustus ini. Adapun rinciannya 81 orang dari Prodi Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI), 78 orang dari Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), 70 orang dari Prodi Manajemen Dakwah (MD), 27 orang dari Prodi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI), dan 7 orang dari Program Magister Komunikasi dan Penyiaran Islam (S2-KPI).

Calon wisudawan prestasi terbaik dengan kriteria memenuhi tri etika kampus (ilmiyah, diniyah, ukhuwah) sebagai berikut: Nailu Rokhmatika dengan IPK 3,93 dari Prodi BPI, Sifa Unikmah dengan IPK 3,78 dari Prodi KPI, Naeli Hidayati dengan IPK 3,78 dari Prodi MD, Nawaz Ainun Najib dengan IPK 3,94 dari Prodi PMI, dan Nur Fatimah dengan IPK 3,78 dari Magister KPI.

Dr. H. Ilyas Supena, M.Ag selaku Dekan FDK dalam memberi sambutan sekaligus pembekalan calon wisudawan merasa bangga dengan lulusan FDK sudah siap berkiprah di masyarakat. Ada beberapa pesan yang disampaikan Dekan kepada calon wisudawan yaitu 1. Carilah ilmu yang bermanfaat, dan manfaatkan ilmu yang diperoleh baik bagi pribadi, bagi masyarakat, bangsa maupun agama.
2. Bermanfaat saja tidak cukup, syukuri dengan sikap positif. Berpikir positif kepada diri sendiri maupun pada orang lain.
3. Cintailah ilmu yang dimiliki, bekerja dengan ilmu yang dimiliki, cintailah dirimu dan jadilah dirimu sendiri. Jika ini dilakukan hidup akan nyaman, karena hidup dengan cinta.
4. Gagal dan sukses dalam hidup itu jaraknya tipis. Saat kita gagal, tapi sesungguhnya ada keberhasilan, kembalikan kepada Yang Maha Kuasa dengan perspektif positif, maka hidup akan ringan tiada beban.

Acara pelepasan wisuda ditutup dengan pembacaan doa dan sholawat oleh Drs. H. Ahmad Anas, M.Ag.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *