Halal Bihalal Virtual IKASDA FDK UIN Walisongo

Semarang, Ikatan Alumni dan Sarjana Dakwah (IKASDA) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Walisongo Semarang menyelenggarakan Halal bihalal virtual pada Jumat (25/06/2020) melalui video conference. Acara ini diikuti oleh berbagai alumni, diantaranya alumni dari angkatan 1980an, alumni angkatan 1990an maupun alumni angkatan 2000an. Ketua IKASDA Drs. K.H. Ahmad Anas, M.Ag mengungkapkan bahwa acara ini sangat penting guna menyambung tali silaturahmi para alumni. Kedepannya berharap agar para alumni bersama-sama dapat berkontribusi ikut memajukan Fakultas tercinta.
Dekan FDK Dr. H. Ilyas Supena, M.Ag. menyambut acara ini dengan optimisme. Dekan FDK menyinggung sistem pendidikan dengan paradigma kampus merdeka, yang mana kerjasama antara fakultas dan alumni berpotensi sangat besar. Keterlibatan alumni dalam konteks pengembangan mahasiswa, sharing, dan support lebih meningkat lagi. Harapannya ke depan ada tindakan yang konkrit, IKASDA dan FDK bisa bersinergi membangun dan memajukan almamater.
Drs. H. Lukman Hakim, M.Si. selaku Ketua Umum PP Kalam Walisongo memberikan keynote speech bahwa pandemi ini menyadarkan kita. Memberikan kesadaran, utk memperbaiki alam, ibadah dan akhlak kita.
IKASDA perlu fokus konsentrasi namun tidak banyak, karena mengelola organisasi itu tidak mudah, perlu kesabaran kuncinya. Sekecil apapun organisasi alumni sangat bermanfaat, berharap alumni yg menyebar bersama-sama memajukan fakultas almamater, memperkuat ikatan dan silaturahmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *