Workshop Pembahasan dan Penyusunan Anggaran Tahun Anggaran 2021

Kabupaten Semarang 9-11 Maret 2020, Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Workshop Penyusunan Rancangan Belanja dan Anggaran (RBA) selama tiga hari di Hotel Griya Persada Ungaran Kabupaten Semarang.

Workshop yang dihadiri jajaran pimpinan di lingkungan FDK tersebut dilaksanakan dalam rangka menyusun dan menentukan RBA untuk masing-masing program strategis program Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Hal ini disinggung Wakil Dekan (WD) II, Dr. Safrodin, M.Ag pada saat memandu pembukaan raker. “RBA merupakan agenda rutin FDK dimana kegiatan ini merupakan tindak lanjut Rapat Kerja (12/2/2020) dengan tujuan perancangan anggaran melibatkan seluruh unsur pimpinan FDK sehingga perancangan berdasarkan kebutuhan masing-masing unit” ungkapnya.

Workshop RBA memberi ruang kepada peserta yang hadir untuk menyampaikan usulan anggaran konstruktif bagi program kerja FDK. Tidak jauh berbeda dengan raker sebelumnya, workshop membahas tiga aspek utama dengan program-program prioritas, yaitu aspek akademik, penelitian,  sarana dan prasarana, serta bidang kemahasiswaan. Karenanya, Dekan FDK, Dr. Ilyas Supena, M.Ag dalam sambutannya yang sekaligus membuka kegiatan rapat menyampaikan, “Workshop ini penting untuk anggaran tahun depan dengan melibatkan semua unsur pimpinan di FDK. Kami ingin meminta masukkan terkait anggaran yang dapat dituangkan dalam program strategis FDK dari berbagai Jurusan, laboratorium dakwah, pengelola website, ICJ dan JID, serta  jurnal baru yg dikelola oleh jurusan BPI.” Kegiatan workshop penting untuk menerima masukan yang dapat diimplementasikan. Acara pembukaan raker ditutup dengan doa yang diipimpin oleh Komarudin, M.Ag. Sesi workshop dilanjutkan dengan uraian rancangan anggaran yang dipandu oleh Wakil Dekan II, kemudian masukkan dari masing-masing pimpinan unit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *