Konsep Baru Pelantikan Ormawa Fakultas Dakwah dan Komunikasi

 

 

 

 

 

 

 

Organisasi mahasiswa (Ormawa) Fakultas Dakwah dan Komunikasi resmi dilantik pada tanggal, 12 Februari 2020 bertempat di Auditorium 1 kampus 1 UIN Walisongo Semarang.
Pelantikan ini terdiri dari Dewan Eksekutif Mahasiswa, lima Himpunan Mahasiswa Jurusan dengan rincian (KPI, BPI, MD, PMI, MHU), dan 4 Unit Kegiatan Mahasiswa, (LPM Missi, DSC , KSK Wadas, Kordais). Dengan jumlah total orang yang dilantik 306 orang.
Turut hadir jajaran birokrasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi diantaranya Dekan Bapak Ilyas Supena, Wakil Dekan 1 Bapak Mudhofi, Wakil Dekan 3 Bapak Ali Murtadho, beserta jajaran yang lain.
Berbeda dari sebelumnya konsep acara pelantikan ini, setiap ketua dari ormawa menggunakan caping dalam prosesi pelantikan, yang dalam hal ini dilantik oleh dekan fakultas dakwah dan komunikasi Bapak Ilyas Supena.
“Filosfi caping kali ini adalah untuk memperjuangkan aspirasi mahasiswa, bahwasanya ormawa fdk sejajar dengan mahasiswa umumnya” ujar M. Yusrul Muna ketua Dema FDK pada sambutannya.
Setelah pelantikan, dilanjutkan dengan deklarasi anti kekerasan seksual yang dipimpin oleh ketua Dema FDK, yang pada intinya terdapat 6 poin yang ditujukan.
Penentangan kejahatan kekerasan seksualyang tidak sesuai dengan nilai-nilai islam
Membawa penderitaan bagi korban
perlakuan tidak setimpal antar pelaku dan korban
kampus sebagai lembaga pendidikan harus steril dari kejahatan kekerasan seksual
kampus harus memiliki mekanisme perlindungan dan pencegahan kekerasan seksual
mahasiswa turut berperan aktifn dalam penceghahan kekerasan terhadap perempuan dan segala pelanggaran hak asasi.
“saya merespon positif deklarasi anti kekerasan seksual yang dilaksanakan, akan tetapi perlu digaris bawahi bahwa itu tidak terjadi di fakultas dakwah dan komunikasi akan tetapi ditujukan di Indonesia pada umumnya.” Sambut Bapak Ilyas Supena.
Pelantikan ini diharap bagi pengurus yang terlantik agar memegang amanah yang sudah diberikan dan dapat melaksanakan satu periode dengan sepenuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *