FORUM LITERASI MEDIA KAJI BERITA AUDREY

FORUM LITERASI MEDIA KAJI BERITA AUDREY

Forum Literasi Media (FLM) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) adakan diskusi kelas media dan debat Argumen mengenai “Justice For Audrey” Sabtu (13/04) di Kampus III.

Acara Rutinan ini membahas isu hangat di media sosial terkait tindakan asusila yang menimpa siswi SMP di Pontianak hingga korban harus dirawat di rumah sakit.

Menurut kordinator FLM, Imam Syafii,  debat dibagi menjadi 2 kubu yaitu tim pro dan kontra dan setiap tim mempunyai argumen dan penguat berdasarkan landasan dan sumber yang terpercaya. Tim pro memaparkan argumen bahwa dimana-mana tindakan bullying atau menyakiti fisik tetaplah perbuatan asusila yang harus di proses hokum.

“Saya menggaris bawahi, dimana-mana tindakan yang menyakiti fisik seseorang secara sengaja tetaplah tindakan asusila yang harus di proses di ranah hukum, dan tindakan bullying tidak pernah dibenarkan dengan alasan apapun itu.” Tuturnya.

Adapun tanggapan dari tim kontra yang menilai bahwa kasus ini seperti turning back bullying pada pelaku.

“Pelaku memang salah, namun korban belum tentu benar. Yang ditekankan disini adalah pelaku juga akan sakit psikologisnya karena banyak dibully oleh netizen,” ujar Sabrina Mutiara selaku perwakilan dari tim kontra.

Tujuan kajian adalah memberikan pembelajaran kepada masyarakat supaya lebih memperhatikan berita dan tidak hanya melihat dari satu sumber saja, tandas Imam Syafii.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *