PELANTIKAN SEMA FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI

 

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Lantik Pengurus Sema Fakultas

Rabu, 23 Januari 2019, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Walisongo Semarang melantik Pengurus Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Periode 2019-2020. Kegiatan yang dilaksanakan di Auditorium Laboratorium Dakwah tersebut dihadiri seluruh pengurus SEMA yang baru, para ketua organisasi kemahasiswaan dan jajaran pimpinan yang ada di Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

“Setelah dilantik sebagai pengurus Sema, maka sudah sepatutnya kita mengabdikan diri dan bekerja untuk menyampaikan aspirasi mahasiswa. Sesuai dengan tema yang kita usung revitalisasi gerakan lembaga legislatif untuk mengawal suara mahasiswa. Oleh karena itu kita harus bekerja secara maksimal untuk kemajuan mahasiswa dan Fakultas Dakwah dan Komunikasi” Ucap Aji Shadikin selaku ketua Senat Mahasiswa FDK yang baru periode 2019-2020.

Dr. H. Awaludin Pimay Lc., M.Ag. dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelantikan pengurus organisasi merupakan siklus tahunan dan termasuk Sunatullah. Tema yang diangkat cukup bagus yaitu revitalisasi gerakan lembaga legislatif. Revitalisasi merupakan penguatan. Hal ini sesuai dengan ungkapan Arab yang artinya bahwa tidak ada penguatan jika tidak ada kelompok, tidak ada kelompok jika tidak ada pemimpin dan tidak ada pemimpin jika tidak ditaati. Jadi organisasi harus memiliki sinergi antar anggota organisasi sehingga terjalin kerjasama yang baik. Kegiatan mahasiswa juga harus bersininergi dengan kegiatan fakultas sehingga ada penguatan antar lembaga. Disamping itu, mahasiswa merupakan agen perubahan dan agen modernisasi jadi perlu ada kontrol dan perlu ketaatan supaya tujuan organisasi dapat dicapai dengan baik dan dapat membuat perubahan yang lebih baik. (AH/81)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *