Jurusan KPI FDK UIN Walisongo – MMTC Yogyakarta Jajaki Kerjasama

Jurusan KPI -MMTC Jogja Jajaki Kerjasama

Semarang, Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi melakukan kunjungan akademik ke Multi Media Training Center (MMTC) Jogjakarta sebagai upaya penguatan kelembagaan dan penguatan kompetensi lulusan. Menurut Ketua Jurusan KPI Dr. Hj. Siti Sholihati, MA, langkah tersebut dilakukan untuk memperkuat program PPL yang diwujudkan dalam bentuk Benchmarking Kompetensi.

MMTC dipilih sebagai mitra karena lembaga tersebut memiliki reputasi yang sangat memadai dalam bidang multimedia dan memiliki Lembaga Sertifikasi Profesi dalam bidang penyiaran. Hal tersebut sangat relevan dengan kebutuhan jurusan KPI,  tambahnya.

Kunjungan yang dipimpin oleh Dr. H. Najahan Musyafak, MA selaku Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Walisongo tersebut diikuti oleh Dr. Hj. Siti Sholihati, MA (Kajur KPI), Nur Cahyo Hendro Wibowo, M.Kom (Sekjur KPI) dan Alimul Huda, S.Pd.I (Kasubbag. Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni)

Dalam kesempatan tersebut Najahan Musyafak menyampaikan bahwa Fakultas Dakwah dan Komunikasi memiliki komitmen untuk  mengembangkan program studi yang dikelola melalui penguatan kerjasama akademik. Beberapa kerjasama yang baru saja ditandangani antara lain dengan PWI Jawa Tengah, HPI Semarang, Balai Diklat Keagamaan Semarang dan LPTP Surakarta. Kunjungan ini diharapkan dapat menghasilkan sebuah kerjasama yang saling menguntungkan diantara kedua lembaga, tegasnya.

Pihak Multi Media Training Center (MMTC) Jogjakarta yang diwakili oleh oleh Plt Ketua Ria Mintarti Murbaningsih, M.Sn. menyambut baik atas inisiasi dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Walisongo Semarang untuk melakukan kerjasama pengembangan multimedia yang nantinya bisa diwujudkan dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *