GEBYAR PEMILIHAN DUTA DUTI BPI 2017

DUTA DUTI BPI 2017

Himpunan Mahasiswa Jurusan Bimbingan dan Penyuluhan Islam (HMJ BPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Walisongo kembali melakukan kegiatan GEBYAR BPI yang merupakan kegiatan rutinan disetiap tahunnya. GEBYAR BPI merupakan serangkaian acara yang dilaksanakan guna merayakan ulang tahun Jurusan Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI). Jurusan Bimbingan dan Penyuluhan Islam sendiri telah memasuki usia yang cukup dewasa yaitu 21 tahun.

Kegiatan Gebyar BPI 2017 sendiri dilaksankan selama kurang lebih hampir 1 bulan, yang dimulai pada 04 Oktober 2017 yang merupakan kegiatan pembukaan dari GEBYAR BPI 2017 kemudian dilanjutan Pemilihan DUTA DUTI BPI 2017 yang mana ditujukan untuk seluruh mahasiswa BPI.

Kegiatan Duta Duti BPI 2017 sendiri mendapat respon yang sangat besar dari Mahasiswa Bimbingan dan Penyuluhan Islam yang terbukti terdapat 19 Pasang pendaftar yang ingin memperebutkan gelar DUTA DUTI BPI 2017. Acara tersebut merupakan inisiatif dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Bimbingan dan Penyuluhan Islam (HMJ BPI).

Bukan hanya kemampuan dan pengetahuan berkaitan Jurusan dan Penyuluhan saja namun juga talenta-talenta dari mahasiswa BPI yang begitu banyak, mulai dari Pidato Bahasa Inggris dan Bahasa Arab, Menyanyi, Qiroatil Qur’an dan masih banyak lainnya.

Dalam Pemilihan DUTA DUTI BPI 2017 terdapat beberapa kategori selain DUTA DUTI yang berarti secara keseluruhan namun juga BEST PERFORMANCE yaitu bagaimana penampilan atau FASHION dari mahasiswa BPI sendiri namun juga BEST TALENT yang dimiliki dari setiap individu dari mahasiswa BPI.

Dalam Kegiatan Pemilihan DUTA DUTI terdapat juga Juri sebagai acuan penilaian, adapun Jurinya :

  1. Maryatul Kibtiyah selaku Kepala Jurusan Bimbingan dan Penyuluhan islam yang menilai tentang intelektual maupun kemampuan dari Peserta.
  2. Zumrotus Sa’adah S. Sos. I, merupakan salah satu alumnus Fakultas Dakwah dan Komunikasi yang sangat mumpuni dan update dibidang Fashion.
  3. Idul Munir yang mana seorang Aktivis di HMJ Bimbingan dan Penyuluhan Islam sekaligus Domisioner Ketua HMJ BPI periode 2015.

Kegiatan penilaian Juri dengan banyak pilihan dan Kriteria sehingga menghasilkan 5 Juara dari kegiatan Pemilihan DUTA DUTI BPI 2017. Yaitu:

  1. Nailu Rohmatika dan Chorul Sholeh sebagai DUTA DUTI BPI 2017
  2. Wiwit Cahyatil Chasanah dan Ari Bukhoiri sebagai BEST PERFORMANCE
  3. Muhammad Al Fikri sebagai BEST TALENT

(marqib/1968)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *