Kembangkan Walisongo TV, FDK Datangkan Ahli dari Jerman

Kembangkan Walisongo TV, FDK Datangkan Ahli Jerman

Dalam rangka mengembangkan Walisongo TV (WTV) sebagai media komunitas, Fakultas Dakwah dan Komunikasi mendatangkan ahli media dari SES Jerman, Ms. Karin Storch. Upaya ini dilakukan mengingat keberadaan WTV di kampus UIN Walisongo membutuhkan peningkatan kapasitas sumber daya dalam bidang manajemen kelembagaan, teknik produksi dan pengembangan teknologi. Hal tersebut diungkapkan Najahan Musyafak selaku Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan saat Welcoming Meeting beberapa waktu lalu.

Najahan menjelaskan bahwa kehadiran dosen tamu tersebut merupakan hasil kerjasama UIN Walisongo dengan Senior Experten Service (SES), sebuah Yayasan Industri Jerman untuk Kerjasama Internasional yang difasilitasi oleh Kementerian Agama. Alhamdulilah, tahun 2017 Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) mendapatkan persetujuan dari SES untuk pengembangan bidang televisi sesuai dengan proposal yang diajukan. Rencananya, Ms. Karin akan berada di Semarang untuk memberikan pelatihan kepada mahasiswa dan dosen KPI selama tiga minggu, tambahnya.

Sementara itu, Ketua Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Siti Solikhati menjelaskan bahwa optimalisasi Walisongo TV sudah merupakan kebutuhan mendesak dalam rangka menjawab tantangan zaman. Selain sebagai laboratorium mahasiswa dan peningkatan pengetahuan dan ketrampilan di bidang Broadcasting, TV Walisongo harus memapu menjadi media alternatif bagi masyarakat dalam mendapatkan informasi yang benar dan hiburan yang sehat, tegas Solikhati. (fdknm70)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *