Lomba Pidato Bahasa Indonesia Tingkat SLTA Se-Jawa Tengah

FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI ADAKAN LOMBA PIDATO BAHASA INDONESIA TINGKAT SLTA SE-JAWA TENGAH

 

SEMARANG – Dalam Rangka Dies Natalis Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang ke 47, Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) bekerja sama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kordais menyelenggarakan Lomba Pidato Bahasa Indonesia tingkat SLTA se-Jawa Tengah, Rabu (26/04).

Acara yang berlangsung di Gedung Laboratorium Dakwah FDK lantai dua ini dibuka pukul 08.00 oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Drs. H. Fachrur Rozi, M.Ag. Perlombaan ini diikuti oleh 24 peserta dari berbagai daerah, misalnya Pemalang, Purwodadi, Semarang dan Salatiga.

Riham Kholid, ketua panitia acara tersebut menyebutkan dalam perlombaan ini ada tiga juri yang berasal dari dosen serta senior Fakultas Dakwah dan Komunikasi “Agus Riyadi, M.S.I, selaku dosen sekaligus pembina UKM Kordais, Drs. Kasmuri, M.Ag dan Fuad Rizki, S.Sos. yang merupakan senior UKM Kordais”.

Riham juga menjelaskan, selain sebagai rangkaian peringatan Dies Natalis acara ini juga merupakan salah satu program pengenalan Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Dengan adanya acara ini diharapkan akan lahir penerus-penerus dakwah, dan juga diharapkan agar Fakultas Dakwah dan Komunikasi ini lebih dikenal, jelas ketua UKM Kordais.

Acara ini ditutup pada pukul 14.00 WIB, dengan penyerahan piala oleh Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Dr. H. Awaludin Pimay, Lc., M.Ag, Juara 1 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Purwodadi atas nama Dhanu Eko Nugroho, kemudian dilanjut Juara II dari SMA Kyai Ageng Giri Kusomo dan juara III dari Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA N) 2 Semarang, sedangkan Juara harapan I dari MAN Al-Irsyad Tengaran, II dari MAN Pemalang dan III dari MAN Purwodadi. (Divisi Publishing Labda/Umi Nur Mughitsah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *